WELCOME TO OUR BLOG

Rabu, 08 Mei 2013

Jenazah yg semasa hidupnya sering meninggalkan shalat ...


 Ketika perang teluk berlangsung, aku
sedang berada di Mesir dan sebelum
perang meletus, aku sudah terbiasa
menguburkan mayat di Kuwait yang
aku ketahui dari masyarakat
setempat. Salah seorang familiku
menghubungiku meminta agar
menguburkan ibu mereka yang
meninggal.
Kami buka lubang masuknya dan
kami turunkan dari pundak kami.
Namun tiba-tiba jenazahnya terlepas
dan terjatuh ke dalam dan tidak
sempat kami tangkap kembali hingga
aku mendengar dari gemeretak
tulangnya yang patah ketika jenazah
itu jatuh. Aku melihat ke dalam
ternyata kain kafannya sedikit
terbuka sehingga terlihat auratnya.
Aku segera melompat ke jenazah dan
menutup aurat tersebut.
Lalu dengan susah payah aku
menyeretnya ke arah kiblat dan aku
buka kafan di bagian mukanya. Aku
melihat pemandangan yang aneh.
Matanya terbe-lalak dan berwarna
hitam. Aku menjadi takut dan segera
memanjat ke atas dengan tidak
menoleh ke belakang lagi.
Setelah sampai di apartemen, aku
menghubungi salah seorang anak
perempuan jenazah. Ia bersumpah
agar aku menceritakan apa yang
terjadi saat memasukkan jenazah ke
dalam kuburan. Aku berusaha untuk
mengelak, namun ia terus
mendesakku hingga akhirnya
terpaksa harus memberitahukannya.
Ia berkata, Ya Syaikh (panggilan yang
sering diucapkan kepada seorang
ustadz-red), ketika anda melihat kami
bergegas keluar dikarenakan kami
melihat wajah ibu kami menghitam,
karena ibu kami tidak pernah
sekalipun melaksanakan shalat dan
meninggal dalam keadaan berdandan.
Kisah nyata ini menegaskan bahwa
Allah SWT menghendaki agar
sebagian hamba-Nya melihat bekas
Suul khatimah hamba-Nya yang
durhaka agar menjadi pelajaran bagi
yang masih hidup. Sesungguhnya
yang demikian itu merupakan
pelajaran bagi orang-orang yang
berakal.
 
Dipostkan oleh Nana Suryana
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar